Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolda Sulut Buka Peacekeeper Campaign 2023 untuk Personel Polri polda sulut

Rabu, 29 November 2023 | November 29, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-29T10:08:16Z

jejakinformasisulut.id Irjen Pol Setyo Budiyanto membuka Peacekeeper Campaign Tahun 2023 di Aula Catur Prasetya Mapolda Sulut. Kamis, (23/11/2023

Dalam sambutannya, Kapolda Sulut mengundang personel Polri, baik Polki maupun Polwan, dengan pangkat Bripda hingga AKBP, masa dinas minimal 2 tahun, dan rentang usia 22 hingga 50 tahun, untuk mengikuti tes seleksi misi pemeliharaan perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Peacekeeper Campaign, yang diselenggarakan oleh Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) Polri, bertujuan memberikan pemahaman kepada personel Polri di seluruh kewilayahan tentang kesempatan berkarir internasional dalam misi pemeliharaan perdamaian dunia di negara-negara yang sedang berkonflik.

Kegiatan ini memperkenalkan Formed Police Unit (FPU) sebagai Kontingen Garuda Bhayangkara Satuan Tugas Polri, melibatkan 140 hingga 175 personel dengan formasi khusus sesuai kebutuhan misi PBB, termasuk SWAT, Taktis, Mekanik, Water Treatment, TIK, Support, dan Manase.


Sementara Individual Police Officer (IPO) merupakan personel Polri dengan kemampuan dan keahlian individu yang diuji melalui Assessment for Mission Service oleh tim PBB.

Tim Divhubinter Polri, yang dipimpin oleh Brigjen Pol Drs. Yaya Ahmudiarto, bersama sejumlah panitia turut serta dalam kegiatan ini, di antaranya:
-Kombes Pol Leo Andi Gunawan, SIK, MPP
-Kombes Pol FX Arendra Wahyudi, SIK
-Kompol Andhika Satriya Oetama, SIP, SIK
-Kompol Omizon Eka Putra, SH, SIK
-Kompol Taufik Hidayat Afriansyah, SH
-Kompol Panji Gedhe Prabawa, SH, SIK, MAP
-Kompol Noval Nanusa Gegoh Desky, SH, SIK
-Kompol Tony Priyanto, SH, SIK
-AKP Louis Stefanus Gregory Kaunang, SIK, M.Si
-Ipda Komang Sudiarna
-Ipda Marina Olivia Wilhemina Rindengan, SH
-Ipda Harris Prayogo, SH, MH
-Ipda Puteri Cantikka Permata, S.Hum

Dengan harapan, Peacekeeper Campaign di Polda Sulut dapat memberikan wawasan mengenai misi pemeliharaan perdamaian PBB, dan Divhubinter Polri siap mengajak rekan-rekan Polri di seluruh Indonesia untuk berpartisipasi dalam pemeliharaan perdamaian internasional.

TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update