Notification

×

Iklan

Iklan

Herwyn Malonda Buka Secara Resmi Kegiatan Sosialisasi Kelembagaan dan Organisasi Pengawas Pemilu

Jumat, 01 Desember 2023 | Desember 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-02T06:46:41Z

Jejakinformasisulut.id Minahasa-Anggota Bawaslu Dr Herwyn J H Malonda M.Pd MH selaku Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Diklat. Membuka secara resmi kegiatan, Sosialisasi Kelembagaan dan Organisasi Pengawas Pemilu bagi Stakeholder Bawaslu.
 Jumat (01/12/2023) bertempat di Moy Restaurant Tondano Minahasa, sekira pukul 14:00 Wita. Dihadiri oleh Ketua Bawaslu Propinsi Sulawesi Utara Ardiles Mewoh, Ketua Bawaslu Kabupaten Minahasa Lord Malonda, dan beberapa Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota, dan para undangan sekaligus peserta sosialisi. Dalam sambutannya Herwyn menyampaikan fungsi pokok Bawaslu adalah melaksanakan Pengawasan, Pencegahan, Penindakan dan Penyelesaian Sengketa Proses.

Sesuai amanat UU no. 7 Tahun 2017, Peraturan Bawaslu no. 18 Tahun 2017, dan nomor 5 Tahun 2019 tentang kewenangan Bawaslu. Untuk itu kami berkomitmen untuk melaksanakan tugas pokok kami demi terselengaranya Pemilu secara sehat, jujur, adil, bebas dan rahasia,berdasar Undang Undang yang berlaku. 

 "Sebagai Anggota Bawaslu RI kami berkomitmen untuk melaksanakan tugas pokok kami demi terselenggaranya Pemilu yang sehat, jujur, adil, bebas dan rahasia berdasarkan Undang-Undang yang berlaku," cetusnnya.

Selain itu juga Herwhyn menyampaikan bahwa demi mewujudkan fungsi-fungsi tersebut Bawaslu mengharapkan partisipasi aktiv dan peran serta masyarakat serta semua stakeholder, organisasi kemasyarakatan, organisasi mahasiswa, lembaga masyarakat serta insan pers, kiranya dapat membantu agar pengawasan pelaksanaan pemilu lebih efektif. 

 "Bawaslu membuka ruang saran dan kritik dari masyarakat luas, serta mengharapkan partisipasi aktiv dan peran serta masyarakat serta semua stakeholder, organisasi kemasyarakatan, organisasi mahasiswa, lembaga masyarakat, serta insan pers, kiranya dapat membantu pengawasan pelsanaan pemilu lebih efektif," ungkapnya. Setelah dibuka secara resmi, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan sosialisasi, dengan mendengarkan pemaparan materi dari para pakar, antara lain adalah Dr Johny Taroreh MS.i dan Dr Richard Pangkey M.Pd. Para peserta mengikuti dengan seksama mendengarkan akan setiap pemaparan materi demi materi dengan baik sampai pada selesainya.

Ketua Bawaslu Minahasa Lord Malonda mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mengambil bagian dari terselengaranya kegiatan sosialisasi ini, terutama kepada seluruh undangan yang sekaligus menjadi peserta dalam kegiatan ini. "Saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah mengambil bagian dalam kegiatan sosialisasi ini terutama kepada seluruh undangan yang sekaligus menjadi peserta dalam kegiatan ini," tutup Lord. (Frits)
TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update