Notification

×

Iklan

Iklan

Rapat Komunikasi Pengendalian Inflasi Daerah dan Percepatan Akses Keuangan Daerah di Buka oleh wakil Bupati Drs.Moktar Arunde Parapaga.

Senin, 04 Desember 2023 | Desember 04, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-05T02:14:19Z


Melonguane//Jejakinformsi.id-Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Drs.Moktar Arunde Parapaga menggelar Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah dan Tim percepatan Akses Keuangan Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud. 


Kegiatan tersebut dilaksanakan  di Aula T2 Melonguane  pada Senin  4/12-2023

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Wakil Bupati Drs.Moktar Arunde Parapaga, pejabat tinggi dilingkup Pemkab Talaud,jajaran Forkopimda, dan diikuti oleh pelaku usaha yang ada dikabupaten Talaud 


Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Oleh wakil Bupati Drs.Moktar Arunde Parapaga Menyampaikan bahwa berdasarkan hasil pemantauan harga bahan pokok yang ada dikepulawan Kabupaten Talaud dibeberapa bulan terakhir terdapat kenaikan harga bahan pokok sebagai dampak  pada perubahan cuaca (el nino) dan penyusunan bahan bakar(BBM) yang mempengaruhi biaya transportasi dalam menjelang natal dan tahun baru.


Untuk menyikapi kondisi tersebut pemerintah daerah melalui  TPID mencoba melakukan berbagai langkah sinergitas, responsif yang tepat sasaran dalam menyikapi potensi Inflasi  khususnya bahan pokok yang ada dikepulawan Kabupaten Talaud. 


Pemerintah Daerah mencoba  menerapkan 4k yang merupakan  pilar utama  dalam Pengendalian Inflasi  melalui

Ketersediaan pasokan, Keterjangkauan  harga,kelancaran distribusi dan komoditas efektif dalam pelaksanaan 4K ungkap Bupati. 


Bupati juga menyampaikan Pemkab Talaud sedang  melakukan berbagai upaya-upaya kongkrit  dalam Pengendalian Inflasi seperti, melaksanakan operasi  pasar murah,melakukan sidak pasar dan distributor, kerjasamanya antar Daerah. Jelasnya. 


Penulis:Ferry v.Tumbal.

TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update