Notification

×

Iklan

Iklan

Hadiri Gebyar Mongulipot di Mopait Limi Mokodompit Pesan Jaga Silaturahmi

Jumat, 19 April 2024 | April 19, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-19T16:58:43Z

 

Bolmong, Jejakinformasisulut.id – Usai Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Warga Masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Desa Mopait Kecamatan Lolayan, menggelar acara Halal Bi Halal yang dirangkai dengan Festival Mongolipot pada kamis 17/04-2024


Kegiatan yang diselenggarakan di Lapangan Olahraga Desa Mopait ini dihadiri langsung oleh Penjabat Bupati Ir Limi Mokodompit MM. Penyambutan dilakukan dengan prosesi adat bersama dengan tarian adat daerah. Masyarakat menyambut baik kedatangan orang nomor satu Bolmong tersebut.


Dalam kesempatan tersebut, Limi Mokodompit menyampaikan ucapan selamat idul fitri kepada seluruh masyarakat yang hadir.


Bupati Limi sampaikan kepada seluruh masyarakat yang ada di kecamatan lolayan. Semoga semangat Ramadhan, tetap terpelihara dan kita pun dapat mengendalikan diri dari hal-hal yang tidak baik,” 


Dirinya juga mengapresiasi kegiatan tersebut karena bernilai positif dan layak dijadikan percontohan bagi Desa dan Kelurahan lain yang ada di Bolmong.


Limi juga memuji peran serta seluruh pemerintah dan masyarakat karena telah melaksanakan Festifal Mongulipot.


Limi berpesan kepada Camat Lolayan, Sangadi dan seluruh masyarakat agar tetap menjaga tradisi Mongulipot untuk selalu dilestarikan, karena ini hal yang positif dan patut dicontoh oleh Desa-desa yang lain


Festival Mongulipot ini sendiri diketahui rutin diselenggarakan satu minggu pasca lebaran setiap tahunnya oleh masyarakat Desa Mopait, bahkan bisa dibilang setiap kali kegiatan ini dilakukan, Desa Mopait kerap diserbu warga Kecamatan Lolayan, bahkan luar Daerah Bolmong, karena hampir setiap rumah di desa tersebut melakukan open house dan siap menyambut tamu dari manapun itu untuk disuguhkan berbagai aneka makanan.


Turut pula hadir para pimpinan OPD lingkup Pemkab Bolmong, unsur Forkopimda, para Asisten, tokoh masyarakat, serta warga beberapa Desa yang ada di Kecamatan Lolayan.


Jeine w

TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update