Notification

×

Iklan

Iklan

Wakil presiden KH Mar'ruf Amin Kunjungan Kesulawesi utara Dalam Menggenjot Dan Mengapresiasi Pertumbuhan Ekonomi DiSulut

Jumat, 05 April 2024 | April 05, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-06T02:31:31Z

 

Sulut,Jejakinformasisulut.id-Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin, dalam kunjungannya ke Provinsi Sulawesi Utara mengapresiasi pertumbuhan ekonomi di daerah ini.


Menurut Wapres Ma’ruf Amin, capaian kekuatan ekonomi, tak lepas dari penerapan komoditi berbasis syariah di Sulut, yang segera terlaksana dalam waktu dekat ini. Karena konsep syariah memiliki prospek potensial untuk mengoptimalkan pembangunan dan pengembangan ekonomi di daerah.


Menurutnya, peran Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) untuk menggenjot nilai ekonomi daerah yang akan berdampak terhadap pembangunan di Bumi Nyiur Melambai, telah memberikan kontribusi nyata.


“Untuk menghidupkan ekonomi daerah, jangan sampai potensinya besar namun tidak dimanfaatkan,” jelasnya saat memberi tausiyah ramadan usai melaksanakan salat Isya berjamaah di Masjid Agung Awwal Fathul Mubien, Kampung Islam, Kelurahan Tuminting, Kota Manado, Rabu (3/4/2024).


Wapres juga menjelaskan tentang komoditi syariah dapat dimanfaatkan untuk menggali potensi daerah. Misalnya, beber Ma’ruf Amin, dengan pengembangan transaksi syariah yang memiliki manfaat besar untuk masyarakat.


Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Manado Yaser Bachmid  mengapresiasi peran Olly Dondokambey dan Wakil Wali Kota Manado yang mempunyai perhatian khusus memajukan nilai ekonomi melalui komoditi syariah untuk memajukan pembangunan daerah yang ada disulawesi Utara. 


“Menyambut baik daripada Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Utara dalam hal ini Bapak Gubernur Olly Dondokambey dan Bapak Wali Kota Andrei Angouw terhadap pembangunan di daerah sini,” ujarnya.




Menurut Bachmid penerapan komoditi syariah juga berdampak pada kesejahteraan masyarakat Sulawesi Utara.ungkapnya

penulis: Jemfri 

TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update