Notification

×

Iklan

Iklan

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN KEPULAUAN TALAUD MENGHAMPIRI AMBANG BATAS 💯% PELAKSANAAN COKLIT

Sabtu, 06 Juli 2024 | Juli 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-06T15:19:37Z

 

Sabtu, 6/7/24 Jejakinformasisulut Kabupaten Kepulauan Talaud. 

KPU Kabupaten Kepulauan Talaud melaksanakan proses pencocokan daftar pemilih sudah pada menghampiri ambang batas 💯%,


Sebagaimana di sampaikan oleh anggota Komisioner KPU Kabupaten Kepulauan Talaud yang bernama Budirman selaku Devisi Perencanaan Data dan Informasi.


Dalam tahapan pelaksanaan proses Pencocokan dan Penelitian serta Pemutakhiran Data Pemilih sampai pada Sabtu 6/7/24 sudah memasuki 2 Minggu berjalan kata Budirman.


Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Talaud melaksanakan coklit berdasarkan pada daftar pemilih tetap yang di pakai pada pemilihan terakhir yaitu pemilihan umum 2024 dan di cocokan kembali pada KTP ELEKTRONIK DAN KARTU KELUARGA dari setiap masyarakat yang ada d kabupaten kepulauan Talaud, sehingah pada pelaksanaan coklit sudah ada pada menghampiri 💯%.


Pada pelaksanaan coklit tersebut di lakukan pada 19 Kecamatan, 142 Desa dan 11 Kelurahan yang ada d Kabupaten Kepulauan Talaud.


Pada pelaksanaan coklit tersebut sudah ada 10 kecamatan yang mencapai 💯 %. dan masih menunggu 9 Kecamatan yang masih sementara berjalan.


Pada pelaksanaan coklit ada beberapa kendala sehingah ada mengalami keterlambatan antara lain adalah pada saat petugas PPDP akan menemui masyarakat tersebut yang bersangkutan sudah tidak berada di tempat oleh karena sudah berada di tempat kerja kantor dan kebun, bahkan sudah berada di luar daerah dan juga kandala lainya adalah pemilih beda alamat, pemilik tidak di temukan alamatnya sehingah dengan adanya terjadi kandala seperti itu maka petugas PPDP harus menghubungi pemilih tersebut melalui saluran terfon untuk mempertanyakan identitas yang bersangkutan.


Sehingah juga terjadi kandala seperti itu maka pelaksanaan coklit baru mencapai 95 % dari 19 Kecamatan, 142 Desa, dan 11 Kelurahan, sisanya 5% dari 9 Kecamatan yang belum selesai.


Budirman juga menyampaikan bahwa pelaksanaan coklit akan selesai pada Minggu mendatang.


Reporter Ferry V Tumbal

TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update